Senin, 21 November 2016

Tips Cara Pengobatan Penyakit Beri-Beri

penyakit beri-beri

Mungkin kita pernah mendengar, bahwa sering tidur di pagi hari dapat menyebabkan penyakit beri-beri, selain itu orang yang terkena beri-beri tubuhnya menjadi bengkak. Itulah beberapa persepsi yang beredar di masyarakat, namun benarkah demikian? oleh karena itu disini mari kita pelajari tentang penyebab, gejala, dan pengobatan penyakit beri-beriTips Cara Pengobatan Penyakit Beri-Beri yang akan kita bahas kali ini yaitu dengan menggunakan ramuan herbal QnC Jelly Gamat.

Definisi Penyakit Beri-Beri

Beri-beri adalah penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin B1 (tiamin) yang mempengaruhi banyak sistem tubuh, termasuk otot, jantung, saraf, dan sistem pencernaan. Penyakit beri-beri dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin B1 atau thiamin. Bahan ini umumnya terdapat pada lapisan serat pelapis bulir beras yang sering kali dibuang saat diproses menjadi beras putih siap tanak. Itu sebabnya kekurangan vitamin B1 atau thiamin umumnya terjadi di negara-negara berkembang yang warganya suka mengonsumsi nasi yang diproses.

Penyebab Penyakit Beri Beri

Tiamin adalah salah satu vitamin B yang berperan penting dalam metabolisme energi dan membangun jaringan tubuh. Tiamin bergabung dengan fosfat untuk membentuk koenzim tiamin pirofosfat (TPP), yang penting dalam reaksi yang menghasilkan energi dari glukosa atau yang mengkonversi glukosa menjadi lemak untuk disimpan di jaringan. Bila tidak ada cukup vitamin B1 dalam makanan, fungsi energi dasar ini akan terganggu, sehingga menyebabkan masalah di seluruh tubuh.

Gejala Penyakit Beri Beri

Pada orang dewasa, ada beberapa macam beri-beri, diklasifikasikan menurut sistem tubuh yang paling terpengaruh, yakni beri-beri basah dan kering. Beri-beri kering melibatkan sistem saraf, sedangkan beri-beri basah mempengaruhi jantung dan sirkulasi darah. Kedua jenis beri-beri ini biasanya terjadi pada pasien yang sama, dengan satu set gejala yang mendominasi.

Secara lebih lengkap berikut gejala penyakit beri-beri berdasarkan sistem yang terlibat:
  1. Sistem pencernaan. Akibat kekurangan glukosa; kehilangan nafsu makan, gangguan pencernaan, sembelit berat, dan kurangnya asam klorida pada lambung.
  2. Sistem Saraf. Glukosa sangat penting untuk sistem saraf pusat agar berfungsi secara normal. Gejala beri-beri awal berupa kelelahan, mudah marah, dan penurunan daya ingat. Jika kekurangan vitamin B1 berlanjut, maka bisa terjadi kerusakan pada saraf perifer yang menyebabkan hilangnya sensasi dan kelemahan otot, yang disebut neuropati perifer. Kaki yang paling terpengaruh.
  3. Sistem kardiovaskular. Detak jantung yang cepat dan ber keringat dingin. Akhirnya otot jantung melemah. Karena otot polos pembuluh darah dipengaruhi, arteri dan vena rileks, menyebabkan pembengkakan, yang dikenal sebagai edema pada kaki.
  4. Sistem muskuloskeletal. Rasa nyeri pada otot yang meluas, disebabkan oleh kurangnya TPP di jaringan otot.
  5. Bayi yang disusui oleh ibu yang kekurangan tiamin biasanya mengalami gejala defisiensi (kekurangan gizi) antara bulan kedua dan keempat kehidupan. Bayi akan pucat, gelisah, tidak bisa tidur, rentan terhadap diare, dan memiliki pengecilan otot dan edema pada lengan dan kaki.
Sumber: mediskus.com | alodokter.com

Kandungan dan Khasiat QnC Jelly Gamat untuk Pengobatan Penyakit Beri-Beri


obat penyakit beri-beri

Salah satu penanganan penyakit beri-beri dapat dilakukan dengan pemberian suplemen thiamin secara oral maupun disuntikkan. Untuk Anda yang sedang mencari obat beri-beri basah/kering herbal, kami sarankan untuk memilih QnC Jelly Gamat. Bahan-bahan yang di gunakan dalam pembuatan jelly gamat qnc diantaranya yaitu: sweetener stevia, air ro, pengemulsi nabati, essen natural, ekstrak buah dan sayur, serta ekstrak teripang emas.

Di dalam teripang emas, terdapat kandungan nutrisi yang lengkap, seperti; Gamapeptide, Protein 86,8%, Mukopolisakarida, 59 jenis asam lemak, Glycosaminoglycans (GAGs), Glucosamine, 19 jenis asam amino, kolagen 80,0%, 10 jenis mineral, 9 jenis karbohidrat, Omega-3, 6, Cell Growth Factor Antiseptik alamiah, Chondroitin, Saponin, dan vitamin.

Menurut hasil penelitian, teripang ternyata mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, dan vitamin B3/niacin. Selain itu, masih ada berbagai mineral, seperti zat besi, seng, magnesium, dan kalsium. Kandungan ini memungkinkan teripang sebagai sumber makanan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kandungan VITAMIN A, B1 (THIAMINE), B2 (RIBOFLAVIN), DAN B3 (NIACIN), terutama vitamin B1 tentu sangat dibutuhkan oleh penderita beri-beri. Kandungan vitamin dalam teripang emas berkhasiat untuk melancarkan metabolisme dan memelihara kesehatan fungsi sistem tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian, dengan izin tuhan, penyakit beri-beri yang Anda derita dapat diobati dengan hanya mengonsumsi herbal QnC Jelly Gamat ini (secara rutin dan sabar).

Tertarik untuk mencobanya? jika berminat untuk pesan obat beri-beri tradisional QnC jelly gamat, silahkan lihat cara pemesanannya di bawah ini, dan kirim melalui SMS atau BBM. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh ^^

pengobatan beri-beri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar